Tangan Dingin Wanita Indonesia Bantu Aespa Comeback dengan Mini Album “Savage”

Tangan Dingin Wanita Indonesia Bantu Aespa Comeback dengan Mini Album “Savage”

158
Tangan Dingin Wanita Indonesia Bantu Aespa Comeback dengan Mini Album “Savage”

Baru-baru ini girl grup besutan SM Entertainment, Aespa resmi comeback dengan mini album pertamanya yang berjudul “Savage”. Mini album ini dirilis pada 5 Oktober 2021. Dalam comeback-nya itu menampilkan Naevis yang merupakan sebuah avatar Aespa yang bisa dilihat oleh para member Aespa di dunia nyata.

Naevis sendiri merupakan sebuah sistem AI (Artificial Intelligence) yang dapat memunculkan avatar member Aespa ke dunia nyata. Penggunaan Naevis ini pertama kali dilakukan pada video teaser MY, KARINA. Ternyata, dalam pembuatan Naevis di mini album “Savage” melibatkan wanita asal Indonesia, lho.

Dia adalah Kasita Wonowidjojo seorang seniman 3D Artist asli Indonesia yang besar di Singapura. Kasita Wonowidjojo sendiri berkecimpung di dunia 3D Artist sudah lama, dalam media sosial Instagram-nya @kasita.3d dirinya membagikan beberapa projek 3D yang pernah dikerjakannya.

Kasita Wonowidjojo membagikan kebahagiaanya ikut mengerjakan projek pembuatan Naevis selepas dirilisnya mini album “Savage” ini di Instagram Story-nya.

“Sungguh perjalanan yang gila dari proyek ini. Semoga kalian menikmatinya!,” tulis Kasita Wonowidjojo dalam Instagram Story-nya.

Kasita Wonowidjojo diketahui kini bekerja di rumah produksi bernama GIANTSTEP Studios di California Amerika Serikat. Dirinya menjabat sebagai 3D Konsultan sejak Agustus 2020.

Selain bekerja di GIANTSTEP Studios, Kasita Wonowidjojo juga melakukan kerja lepas di perusahaan Alps King Pte Ltd, yang berkantor di Jakarta. Dirinya didapuk menjadi Pimpinan Seni selama satu tahun yang ditujukan untuk membuat konsep seni untuk asset lingkungan dan karakter. Selain itu dirinya juga memimpin tim kecil yang bekerja membuat aset untuk dua aplikasi game di handphone.

Tangan Dingin Wanita Indonesia Bantu Aespa Comeback dengan Mini Album “Savage”

Dirinya juga pernah bekerja di Lab Linden, San Francisco, California, Amerikat Serikat pada jangka waktu tiga tahun (2015-2018). Di perusahaan itu Kasita Wonowidjojo menjadi 3D Artist Generalis CG di Linden Departmen of Public Works (LDPW).

Kasita Wonowidjojo juga pernah bekerja di perusahaan Indonesia PT. Gudang Garam Tbk selama empat tahun (April 2014-Februari 2018). Di perusahaan rokok terbesar itu dirinya menjabat posisi Wakil Chief Marketing Officer.

Baca Juga : Comeback Manis Aespa Catatkan Rekor Baru!

Sebelum ikut ke dalam projek musik video “Savage”, Kasita Wonowidjojo juga ikut serta dalam pembuatan debut Aespa pada 2020 yang berjudul Black Mamba.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY