Ternyata 16 Januari Diperingati Sebagai International Hot and Spicy Food Day

Ternyata 16 Januari Diperingati Sebagai International Hot and Spicy Food Day

116

Cosmoners, tahukah Anda kalau setiap tanggal 16 Januari diperingati sebagai International Hot and Spicy Day?

Nah, di hari itu para pecinta makanan pedas dapat memenuhi hasratnya untuk mengonsumsi dengan sesuka hati. Makanan pedas telah  menjadi hidangan sejak dulu, hingga sampai sekarang banyak sekali tercipta resep juga jenis dari makanan pedas tersebut.

Ternyata, manusia di bumi telah menggunakan rempah-rempah pedas dalam resep makanan sudah terjadi selama lebih dari 6000 tahun. Meskipun hidangan yang kita nikmati sangat beragam, tidak dapat dipungkiri bahwa kita sebagai penduduk Indonesia sudah sangat identik dengan resep makanan pedas.

Rempah dan makanan pedas tidak sekedar populer dari masa ke masa, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehataan, lho.

Rempah-rempah dapat membantu membunuh bakteri. Kunyit dan jinten telah terbukti memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang kuat. Makanan pedas juga dapat membantu mempercepat metabolism kita.

Ada data yang diambil dari sejumlah penelitian berbeda yang menunjukkan bahwa jenis tertentu, seperti cabai, kunyit, kayu manis dan jinten, mampu memperlambat nafsu makan dan meningkatkan laju istirahat metabolisme kita.

Kira-kira, apa makanan pedas favorit Anda, Cosmoners? Share di kolom komen, ya!

Sumber foto & artikel: https://nationaldaycalendar.com/international-hot-and-spicy-food-day-january-16/

 

Share it

LEAVE A REPLY