Ternyata Squid Game Hampir Gagal Produksi Karena Ditolak Investor, Kok Bisa?

Ternyata Squid Game Hampir Gagal Produksi Karena Ditolak Investor, Kok Bisa?

199
Ternyata Squid Game Hampir Gagal Produksi Karena Ditolak Investor

Squid Game serial yang kini banyak dibicarakan ternyata hampir batal diproduksi karena tidak dapat investor dan banyak menerima penolakan. Hal itu diungkapkan oleh sang sutradara Hwang Dong-Hyuk. Kok bisa serial sebagus Squid Game pernah dapat penolakan?

Hwang Dong-hyuk mengungkapkan jatuh bangunnya dirinya untuk bisa membuat serial Squid Game, mulai dari penolakan investor sampai susahnya mencari pemain yang menjadi hal lazim terjadi pada Hwang Dong-hyuk.

“Kami mendengar mereka berkata serial ini terlalu aneh dan tidak realistis. Kami ditolak semua calon investor dan aktor,” kata Hwang Dong-hyuk melansir dari Insight Korea.

Ternyata Squid Game Hampir Gagal Produksi Karena Ditolak Investor

Lewat beberapa penolakan itu, Hwang Dong-hyuk tidak mudah menyerah begitu saja dan tetap mencari cara agar ide briliannya bisa terealisasikan. Hingga akhirnya sutradara berusia 50 tahun itu stop merealisasikan idenya itu, padahal naskah Squid Game sudah diselesaikannya pada 2009 silam.

“Skenario Squid Game selesai pada 2009, Namun, saat itu terlalu banyak ketidaktahuan sosial dan budaya dengan produksi semacam ini. Karena itu, kami berkali-kali mendengar skenario ini tidak realistis,” Kata Hwang Dong-hyuk.

Setelah beberapa tahun belakangan sejak kemunculan layanan media over the top, OTT. Dengan adanya media OTT ini secerca harapan bagi Hwang Dong-hyuk untuk merealisasikan serial Squid Game terjadi. Akhirnya Squid Game terealisasikan, pada 2020 serial ini menjalani syuting dan mendapat tawaran akan ditayangkan dilayanan Streaming Netflix.

Karena pernah dianggap tidak realistis jalan ceritanya, ternyata Hwang Dong-Hyuk melihat jalan cerita Squid Game berasal kondisi yang ada di masyarakat, terlihat serial ini menonjolkan persoalan kesenjangan sosial antara orang-orang yang penuh dengan utang dan ingin mendapatkan uang dengan cara cepat.

“Setelah ditolak setiap investor, saya berpikir bahwa waktunya belum pas. Namun, 10 tahun kemudian, OTT muncul dan kesenjangan antara si kaya dan si miskin semakin besar,” ucap Hwang Dong-hyuk.

“Ide sukses dengan uang cepat juga menjadi lebih ideal. Perpaduan keduanya dan sinergi yang tercipta antara keduanya membuat produksi ini menjadi hidup,” lanjutnya.

Akhirnya jatuh bangun Hwang Dong-hyuk berbuah manis, kini serial yang dibintangi Gong Yo, Ho Yeon Jung, Pak Hae Soo ini berhasil laris dipasaran. Terbukti Squid Game menjadi serial tiga besar dalam 10 besar secara global di Netflix.

Squid Game meraih skor 562 poin lewat perolehan itu, Squid Game menjadi drama Korea skor tertinggi di Netflix. Raihan ini mampu mengalahan perolehan yang diraih Sweet Home. Selain itu Squid Game mampu mengalahkan serial Money Heist yang menjadi serial popular di Netflix.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY