Tidak Hanya Sekedar Putih, Ini Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Tidak Hanya Sekedar Putih, Ini Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

440
Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Kulit wajah yang sehat tidak melulu tentang memiliki kulit putih. Banyak anggapan di luar sana bahwa definisi cantik ialah mempunyai kulih putih tanpa menghiraukan memiliki kulit wajah yang sehat.

Warna kulit sendiri bukan menjadi ukuran sehat atau tidaknya kulit seseorang, atau pun cantik dan tidaknya. Hal tersebut dikarenakan warna kulit didasarkan tergantung dari faktor genetis atau ras kita.

Ada beberapa ciri yang menunjukkan kulit wajah yang sehat serta beberapa solusi untuk menjaga kondisi kulit yang sehat.

Warna Merata

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Kulit sehat tidak dilihat dari warnanya, tetapi justru dari kemerataan warna kulit. Kulit tidak sehat ditandai dengan adanya area wajah yang terlalu merah atau berbeda dari warna kulit secara keseluruhan.

Penyebab yang paling terjadi akibat warna tidak merata pada kulit ialah paparan sinar matahari. Maka dari itu, sangat diperlukan sunscreen ketika sedang berpergian ke luar untuk menjaga kulit dari paparan langsung matahari.

Tekstur Lembut

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Tanda berikutnya jika kulit Anda sehat ialah tekstur yang lembut dan halus pada kulit wajah. Diartikan disini, kulit lembut yakni yang tidak lembap atau pun bersisik.

Cara agar mendapatkan kulit dengan tekstur lembut, Cosmoners bisa menerapkan eksfoliasi secara rutin. Hal ini sangat berguna untuk menghilangkan sel kulit mati. Disebabkan sel kulit mati yang menumpuk membuat wajah menjadi kasar.

Bebas Jerawat dan Keriput

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Salah satu ciri kulit wajah yang sehat berikutnya ialah bebas jerawat. Kulit yang jerawat biasanya adalah kulit wajah yang kering dan jarang mencuci wajah.  Lakukanlah mencuci muka secara rutin dua kali sehari, dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up dan berolahraga.

Selain bebas jerawat, juga keriput di wajah menandakan bahwa kulit sudah tidak sehat. Kulit sudah mengalami penuaan apabila mengalami kerutan di wajah. Salah satu solusi yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan sunscreen agar terlindung dari paparan sinar matahari.

Segar dan Bercahaya

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sehat

Bercahaya disini bukanlah warna kulit putih ya, Cosmoners. Segar dan bercahaya diartikan kondisi kulit yang memiliki kadar kelembapan seimbang dan bebas dari sel kulit mati yang bisa membuat wajah kusam.

Agar memiliki kulit wajah yang segar dan bercahaya cukup dengan rutin dalam membersihkan makeup hingga bersih. Selain itu, jika sedang ingin tidur jangan biarkan makeup masih menempel di kulit wajah.

Baca Juga : Luna Maya, Cinta Laura, Anya Tampil Memukau Pakai Gaun Batik, Siapa Yang Lebih Cantik?

Itu dia ciri-ciri kulit wajah yang sehat Cosmoners. Sudah yakin kulit Anda termasuk ciri-ciri kulit sehat?

Share it

LEAVE A REPLY