Tiga Bagian Aroma Parfum Yang Harus Diketahui Dalam Memilih Parfum

Tiga Bagian Aroma Parfum Yang Harus Diketahui Dalam Memilih Parfum

160
Tips Memilih Aroma Parfum

Parfum atau biasa disebut minyak wangi sering Cosmoners pakai untuk memberikan kesan personality pada diri Anda. Penggunaan parfum bisa menjadi memberikan kenangan aroma tubuh untuk selalu diingat oleh orang sekitar Anda.

Berbeda dengan cologne atau body mist, parfum dapat bertahan 8 hingga 12 jam. Parfum sendiri terdiri dari berbagai campuran aroma yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Tips Memilih Aroma Parfum

Aroma dari parfum biasa disebut dengan notes. Ada tiga bagian aroma yang akan muncul jika Anda menggunakan parfum yaitu Top notes, Middle notes, dan Base Notes.

Top notes ini merupakan aroma yang pertama kali muncul atau aroma yang bisa langsung Anda rasakan wanginya saat pertama kali menggunakan parfum. Biasanya top notes ini hanya bertahan 10 hingga 15 menit dan beraroma segar.

Tips Memilih Aroma Parfum

Setelah harumnya top notes dari parfum sudah hilang akan berganti ke middle notes sebagai penyeimbang antara top notes dan base notes. Middle notes biasanya beraroma bunga atau rempah lainnya.

Tips Memilih Aroma Parfum

Base notes merupakan aroma terakhir yang akan bertahan paling lama di tubuh Anda. Tergantung dari jenis dan brand parfum, base notes bisa bertahan hingga 12 jam. Aroma ini biasanya jadi nama atau karakter parfum.

Baca Juga : Kim Seon Ho Jadi Brand Ambassador Produk Skincare Indonesia

Sebenarnya pemilihan aroma parfum tidak bisa dikelompokan atau dikategorikan, tetapi Anda harus mengetahui selera Anda dan wangi seperti apa yang akan Anda tunjukkan kepada orang sekitar. Aroma parfum seperti apa yang menjadi favorit Cosmoners?

Share it

LEAVE A REPLY