Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

135
Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

Pernahkah Cosmoners merasa jika waktu persiapan untuk memasak sangat lama dan membutuhkan banyak step? Apalagi bila Anda harus menyiapkan bekal atau sarapan untuk keluarga Anda dan memaksa diri Anda untuk bangun lebih pagi untuk mempersiapkan masakan Anda.

Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

Cosmopolitan FM memiliki beberapa tips untuk Anda yang semoga dapat membantu Anda dalam menghemat waktu di dapur. Salah satunya dengan menyimpan persediaan bawang yang sudah dicincang halus, lalu direndam dengan minyak di dala toples tertutup. Cara ini sangat memudahkan Anda untuk masakan yang membutuhkan bawang putih dan minyak.

Anda dapat menghemat waktu mencincang bawang putih, penyimpanan minyak bawang putih cukup taruh di dalam kulkas bisa tahan hingga 6 bulan. Harus diingat untuk setiap pengambilan menggunakan sendok yang bersih sehingga tidak terkontaminasi bahan luar.

Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

Penataan bumbu dengan rak khusus, Anda dapat memindahkan bumbu-bumbu masakan Anda seperti garam, gula, lada, dan kaldu bubuk ke dalam sabuah rak yang tentunya diberika wadah dan label. Rak bumbu ini usahakan taruh di dekat kompor sehingga mudah untuk Anda cari dan juga setiap tempat diberikan sendok kecil khusus. Tidak hanya menghemat waktu, cara ini juga bisa mempercantik tampilan dapur Anda.

Tips Hemat Waktu Saat Di Dapur

Pemotongan aneka macam daging juga bisa Anda lakukan beberapa hari sebelum dimasak. Asalkan Anda sudah mengetahui masakan apa yang akan Anda buat dengan daging tersebut. Setelah dipotong lebih baik Anda menyimpannya di area freezer sehingga kesegaran daging tetap terjamin. Berbeda dengan sayur yang sebaiknya dipotong jika ingin dimasak, sehingga kesegaran sayur tetap terjaga.

Baca Juga : Kepada Orang Yang Baru Patah Hati, Lakukan Tips Ini

Apa tips menghemat waktu di dapur ala Cosmoners?

Share it

LEAVE A REPLY