3 Tips liburan ke Eropa dengan budget terbatas

3 Tips liburan ke Eropa dengan budget terbatas

1070

Ini caranya supaya Anda bisa pergi ke Eropa dengan budget terbatas!

Punya impian pergi ke Eropa, Cosmoners? Di Diary Dave, pemilik akun Twitter @PergiDulu, Adam dan Susan punya tips singkat untuk Anda nih.

  1. Rajin-rajin cek promo maskapai penerbanagan
    Banyak orang mengira pergi ke Eropa harus menghabiskan puluhan juta rupiah. Ternyata tidak juga lho, Cosmoners. Susan mengungkapkan sering mengecek promo maskapai penerbangan bisa membuat dirinya hanya membayar biaya lumayan murah. “Pernah saat kami ke Singapura, kami mengecek promo ke Eropa, ternyata kami hanya membayar Rp. 3 juta saja,” ujar Susan.
  2. Open minded terhadap maskapai
    Buatlah diri Anda tidak terlalu kaku dalam memilih maskapai penerbangan. Bersikaplah open minded dalam menentukan maskapai. Susan menambahkan, “Jangan selalu berpikiran, kalau pergi ke sebuah negara harus naik maskapai tertentu,” ujarnya. “Faktanya, ada lho maskapai yang full of service bahkan bisa mendapat makan sebanyak tiga kali di dalam pesawat,” tambahnya.
  3. Fleksibel terhadap tanggal keberangkatan dan tempat penginapan
    Tak ada salahnya berpikiran terbuka pada tanggal keberangkatan. Ini tentu bisa memengaruhi harga tiket. Selain itu, coba juga buka laman-laman yang menyediakan jasa penyewaan tempat tinggal. Adam menyarankan supaya tidak sungkan untuk menginap di rumah orang, hostel, bahkan dorm sekalipun.

Sudah tahu triknya, kan? Yuk buat itinerary dan budget-nya dari sekarang! 🙂 [teks: Fiona Yasmina | foto: pixabay.com]

Share it

LEAVE A REPLY