Tips Menyeimbangkan Karier dan Kehidupan Pribadi

Tips Menyeimbangkan Karier dan Kehidupan Pribadi

1204

Karier memang penting, tapi jangan sampai Anda jadi 100 persen fokus ke pekerjaan dan lupa dengan hidup Anda, teman. Tenang saja, coba lakukan tip berikut.

Bikin To-Do-List

Buatlah daftar mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan selama: Satu hari, seminggu, atau mungkin sebulan penuh. Urutkan berdasarkan skala prioritas yang mendesak, sedang, hingga tidak terlalu mendesak. Nah, dari situ Anda bisa menjalankan keseharian secara produktif, efektif, dan efisien. Hari-hari Anda pun akan terasa lebih teratur.

Punya Hobi

Lakukanlah kegiatan lain yang Anda sukai. Pekerjaan memang penting, tetapi memuaskan keinginan hati juga tidak kalah pentingnya lho. Sebaiknya, sempatkan meluangkan waktu untuk semua passion Anda. Misalnya melukis, bermain musik, diving, atau mungkin menulis?Psst, melakukan hal yang Anda suka dapat membantu menjauhkan Anda dari stres.

Berani Mengatakan Tidak

Cosmoners… Tidak salah kok kalau Anda mengatakan tidak jika memang pekerjaan yang diberikan bukan job desk Anda. Tapi pastikan Anda punya alasan kuat untuk menolak dan lakukan dengan penyampaian yang benar. Sebaiknya konsultasikan pada atasan jika Anda mulai merasa keteteran dengan pekerjaan yang ada.

Waktu Relaksasi

Sebagai fun fearless female, pastinya Anda harus mengadakan waktu untuk membuat pikiran dan tubuh lebih sehat. Bagaimana dengan relaksasi semisal berlibur atau spa di akhir pekan? Jika ingin berlibur, siapkan waktu yang tepat dan manfaatkan dengan baik waktu tersebut. Sebaiknya jangan dadakan karena Anda malah akan terburu-buru harus menyelesaikan pekerjaan dan mempersiapkan liburan. Spa? Segera angkat telepon dan bikin reservasi di spa favorit Anda. [teks @shintriamylnia / cosmopolitan.co.id | foto static.eharmony.com]

Share it

LEAVE A REPLY