Tips meredam amarah saat bertengkar

Tips meredam amarah saat bertengkar

1212

Tips Meredam Amarah Saat Bertengkar

Pertengkaran tak selamanya buruk. Bahkan, pertengkaran akan membuat hubungan Anda dan pasangan jadi lebih dewasa. Namun kadang kita terlalu emosi saat bertengkar hingga meledak tanpa menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Jika Anda tak ingin hubungan yang hancur, sebaiknya sikapi pertengkaran dengan meredam emosi seperti cara berikut.

Hindari mengungkit masa lalu

Bukan berarti Anda harus melupakan masalah yang sebenarnya, namun relakan masalah tersebut dan ajak pasangan untuk saling memaafkan. Ingat kutipan, “Yang lalu biarlah berlalu”. Bicarakan dengan kepala dingin agar Anda berdua bisa melupakan masalah tersebut.

Jangan tidur dengan kepala panas

Hindari naik ke tempat tidur saat masih marah. Tidur dalam keadaan marah akan membuat masalah ini menjadi lebih besar dari sebelumnya karena pasangan akan berpikir bahwa Anda tak ingin menyelesaikannya. Anda pun akan bangun dengan keadaan hati yang masih mengganjal.

Lihat dari sudut pandang pasangan

Posisikan diri Anda dengan pandangan berbeda. Mengapa pasangan melakukan hal itu, begitu juga sebaliknya. Hal ini ditujukan agar Anda bisa mengerti alasan di balik sikapnya tanpa harus menghakimi.

Utamakan hubungan Anda

Mungkin Anda terbiasa dengan kata, “Putus”, setiap kali bertengkar. Saat ide ini terlontar di pikiran Anda, ingat-ingat lagi masa-masa pedekate yang membuat Anda jatuh cinta pada pasangan. Sebesar apa pun masalah, ingatlah bahwa hubungan Anda pantas dipertahankan.

Jadi, siapkah Anda menyikapi pertengkaran dengan dewasa?
Source: Her World

Cosmoners, yuk terus dengerkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Destinasi liburan berdasarkan shio Anda di tahun 2017
Menyelami museum di bawah laut
Cara membuat mizu shingen mochi

Share it

LEAVE A REPLY