Tren Telinga “Elf” Di Cina, Para Perempuan Melakukan Operasi Telinga

Tren Telinga “Elf” Di Cina, Para Perempuan Melakukan Operasi Telinga

286
Tren Telinga “Elf” Di Cina Operasi Telinga

Standar kecantikan sekarang sebagai level minimal seorang perempuan harus berpenampilan seperti apa. Tidak jarang orang melakukan operasi plastik untuk memenuhi standar kecantikan tersebut supaya dapat dianggap dalam golongan ‘cantik’. Begitu banyak standar kecantikan yang berbeda di setiap negara.

Tren Telinga “Elf” Di Cina Operasi Telinga

Seperti di Cina sendiri, negeri tirai bambu ini sedang memiliki tren telinga “Elf” yang mana menjadi titik ukur kecantikan seseorang. Tidak jarang perempuan di sana melakukan operasi untuk mendapatkan bentuk telinga sesuai standar kecantikan sosial. Tidak hanya masyarakat biasa, justru tren ini juga diikuti oleh beberapa selebriti.

Tren Telinga “Elf” Di Cina Operasi Telinga

Para perempuan Tiongkok yang rela melakukan operasi telinga merasa dengan memiliki telinga seperti itu, wajah akan terlihat lebih tirus dan menarik. Biaya operasi plastik yang dikeluarkan juga bukan seharga operasi hidung biasa. Operasi telinga “Elf” bisa lebih dari 20 juta Rupiah. Tidak hanya masyarakat biasa, justru tren ini juga diikuti oleh beberapa selebriti.

Tren Telinga “Elf” Di Cina Operasi Telinga

Tren ini masih menjadi tren yang penuh dengan pro-kontra. Pasalnya untuk membentuk telinga keluar atau yang bisa disebut ‘caplang’, harus menyuntikan cairan asam hialuronat untuk menambah isi telinga. Dari foto yang beredar belum ada hasil yang seruncing pada kartun peri.

Telinga “Elf” merupakan bentuk telinga yang runcing biasa tergambar dalam kartun peri, mungkin Cosmoners mengetahui telinga milik kartun Tinkerbell. Biasanya dalam kartun telinga tersebut digambarkan sebagai kekurangan.

Baca Juga : Legging Terbaru Milik Rihanna Dianggap Terlalu Vulgar

Jika tren serupa ada di Indonesia, apakah Cosmoners tertarik untuk memilikinya?

 

Penulis: Grace Callista

Share it

LEAVE A REPLY