Trik Menarik Jumlah Pelanggan Loyal

Trik Menarik Jumlah Pelanggan Loyal

575
CFM SRS Customer Growth

 

Kadang pertanyaan ini memang sulit dijawab. Banyak orang yang menjawab, “Ya cukuplah,” atau “Masih sedikit nih.” Padahal tahu tidak sih, Cosmoners, sebenarnya jawaban paling keren itu adalah, “Customer saya adalah 3500 orang,” “Customer saya adalah 1540 orang” atau “Customer saya adalah 27 orang.” Intinya bukan karena besarannya angka, yang terpenting adalah kepedulian Anda untuk tahu seberapa besar customer Anda saat ini dan seberapa besar Cosmoners ingin mendapatnya seberapa banyak growth customer.

Ada dua ukuran goal setting yang bisa Anda buat untuk mengetahui kemajuan bisnis. Umumnya para pebisnis ingin mengetahui Growth Customer-nya. Namun untuk mengetahui perkembangan jumlah pembeli loyal, maka ia juga perlu mengetahui Growth Development. 

Untuk membuat goal setting dari growth customer, Anda perlu menambah jumlah customer setiap tahunnya. Misalnya, kalau Customer Anda berjumlah 1000 orang, maka Anda perlu memiliki 1200 orang tahun depan. Mudahnya, Cosmoners bisa membuat membagi-baginya lagi. Bila sebulan Anda perlu menambah 17 customer baru dalam sebulan. Nah angka ini nih yang membuat Anda harus membuka mata dan harus diukur. 

Sementara untuk membuat customer development, Anda perlu membuat customer mengeluarkan uang lebih banyak dalam sebulan. Misalnya, kalau biasanya customer mengeluarkan uang Rp. 5 juta sebulan, maka bagaimana supaya dia bisa mengeluarkan Rp. 10 juta sebulan. 

Setiap melakukan suatu perubahan, Brand and Strategic Retail Paulina Pungky menyarankan Anda untuk selalu menyambungkan target jualan Anda dalam setahun. Misalnya dengan target 100 juta setahun, berarti kira-kira kita harus punya customer berapa banyak? 

Dengarkan Smart Retail Startup setiap hari Selasa, pukul 07.30 – 08.30 WIB, di Breakfast Club bersama Iwet Ramadhan, Novita Angie, dan Lembu. 

Sumber foto: Popsugar.co.uk

Share it