Untuk Orang Pelupa, Ini Tips Menjaga ingatan

Untuk Orang Pelupa, Ini Tips Menjaga ingatan

85
tips menjaga ingatan

Siapa diantara Cosmoners yang sering pelupa? Kebiasaan ini sebaiknya dihindari dan ada cara tersendiri untuk menjaga daya ingat agar tetap baik.

Sama halnya seperti tubuh, pikiran pun perlu dilatih untuk menjaga ingatan. Apalagi jika Anda tergolong masih muda, ingatan sangat perlu dijaga seiring bertambahnya umur.

Hal ini bisa dilakukan untuk Anda yang sering pelupa. Terdapat tiga cara untuk merubah agar ingatan kita menjadi bagus.

Olahraga

tips menjaga ingatan

Kegiatan berolahraga sangat penting agar fungsi otak dapat berjalan optimal. Ketika sedang olahraga, terdapat mekanisme yang berjalan, yakni Brain Devived Neurotropic Factor (BDNF), dimana tidak hanya anggota tubuh, otak dan pikiran juga akan bekerja secara maksimal.

Sosialisasi

tips menjaga ingatan

Siapa sangka ternyata bersosialisi dengan orang lain dapat membuat kognitif atau proses berpikir kita semakit sehat dan kuat. Otak akan lebih terlatih neuroplasitas ketika sedang melakukan interaksi sosial.

Cukup Istirahat

tips menjaga ingatan

Istirahat yang cukup sangatlah penting untuk menjaga fokus dan kemampuan mengingat. Ketika tidur, ingatan akan memproses kembali mengenai informasi dari hal-hal yang sudah terjadi.

Dibutuhkan waktu sekitar 7-9 jam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Hal ini dapat berpengarah terhadap daya ingat dan juga kemudahan untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Atur Pola Makan

tips menjaga ingatan

Pernah bertanya mengapa orang Jepang memiliki ingatan yang baik? ternyata salah satunya ialah dari makanan yang dikonsumsi seperti ikan dan sayur-sayuran.

Jika mengkonsumsi makanan yang sehat maka dapat menjaga selubung mielin tetap sehat dan bagus.

Baca Juga : Pentingnya Sensory Play Dari Bahan Makanan

Itu dia tips untuk Anda supaya tetap terjaga ingatannya. Dari tips di atas, mana yang paling susah dilakukan, Cosmoners?

Share it

LEAVE A REPLY