Vaksin Pfizer Dapat Digunakan untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas

Vaksin Pfizer Dapat Digunakan untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas

115
Vaksin Pfizer Dapat Digunakan untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas

Setelah kemarin vaksin Pfizer sudah mulai disuntikan kepada masyarakat di wilayah aglomerasi penyebaran Covid-19.  Vaksin buatan Amerika Serikat ini ternyata dapat digunakan untuk anak usia 12 tahun ke atas.

Sebelumnya, info yang beredar bahwa vaksin Pfizer belum direkomendasikan digunakan untuk anak usia di bawah 17 tahun.

Namun, pada Senin (23/8) Kementerian Kesehatan baru megkonfirmasi bahwa vaksin produksi dari perusahaan Pfizer ini boleh disuntikan untuk anak mulai dari umur 12 tahun.

“Kementerian Kesehatan malam ini baru saja menginformasikan bahwa vaksin Covid-19 Pfizer bisa untuk usia 12 tahun ke atas. Fasilitas kesehatannya pun yang semula 10 lokasi, bertambah menjadi 16 lokasi,” kata Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

Vaksin Pfizer Dapat Digunakan untuk Anak Usia 12 Tahun ke Atas

Karena masih diperuntukan untuk wilayah di DKI Jakarta, tetapi bukan hanya untuk masyarakat yang ber KTP DKI. Masyarakat yang berdomisili di Jakarta namun bukan KTP DKI tetap bisa menerima vaksin Pfizer ini.

Sebanyak dua dosis vaksin Pfizer akan disuntikan ke para penerima. Jarak antara vaksinasi kedua dari penyuntikan pertama hamua berselang 21 hari.

Buat Anda yang memiliki buah hati yang belum divaksinasi  dan ingin menggunakan vaksin Pfizer untuk kekebalan daya tubuh. Bisa langsung mengunjungi tempat vaksinasi yang melayani penyuntikan menggunakan vaksn Pfizer.

Baca Juga : Penampilan Jennifer Hudson Dalam Film Biografi Aretha Franklin  “Respect”

Di Jakarta sendiri vaksinasi menggunakan Pfizer tersebar di Puskesmas Cilandak, Puskesmas Kelurahan Lebak Bulus, Gedung Judo Kelapa Gading, dan BPSDm Kemenkes Hang Jebat.

 

Penulis : Raihan Aulia

Share it

LEAVE A REPLY