Wakilkan Indonesia Di Miss Grand International, Aurra Kharisma Pakai Kostum Bertema Sate

Wakilkan Indonesia Di Miss Grand International, Aurra Kharisma Pakai Kostum Bertema Sate

434

Aurra Kharisma menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang diselenggarakan pada Rabu malam, 24 Maret 2021. Busana yang dikenakan Aurra Kharisma seketika menjadi sorotan dengan kostum bertemakan sate madura.

Aurra Kharisma

Tampian unik diperlihatkan oleh Aurra Kharisma ajang Miss Grand International 2020 yang digelar di Bangkok, Thailand. Kostum nasional dari Aurra Kharisma bertajuk The Edacious of Chicken Satay.

Aurra Kharisma

Sebelumnya, tema dari kostum ini sudah digunakan oleh Aurra Kharisma saat Miss Grand Indonesia 2020 pada Juni 2020 lalu. Ketika itu, Aurra Kharisma dinobatkan menjadi pemenang dari busana yang dibuat oleh tim Jember Fashion Carnaval tersebut lengkap dengan kipas dan baju penjual sate khas Madura.

Aurra Kharisma

Di ajang Miss Grand International 2020, Aurra Kharisma menggunakan dua model kostum. Model pertama memperlihatkan sate yang dibakar di atas panggangan. Sementara model kedua diletakannya sepiring Sate Madura lengkap dengan lukisan irisan bawang, cabai dan jeruk nipis dalam busananya.

Diketahui, pembuatan kostum bertema sate madura dari Aurra Kharisma membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Dan, berat kostum ini pun tidak main-main, yakni seberat 12 kg.

Aurra Kharisma

Dipilihnya tema sate ayam untuk sebagai perwakilan kuliner yang mewakili Indonesia kepada dunia. Hal ini sekaligus memperlihatkan bagaimana keanekaragaman kekayaan yang dimiliki negara Indonesia, mulai dari budaya, alam hingga kulinernya.

“Filosofi dari kostum sate tersebut diangkat karena Indonesia yang kaya akan kebudayaannya mulai dari budaya, keyakinan, alam, kepulauannya, termasuk dalam hal ini kekayaan kulinernya,” ucap Iwan selaku President Jember Fashion Carnaval.

Baca Juga : Perubahan Drastis Gaya Keluarga Kardashian Dari Tahun Ke Tahun

Dalam Miss Grand International 2020, Aurra Kharisma terpilih menjadi salah satu dari lima finalis country choice of the year, dimana penghargaan ini dikhususkan oleh Miss Grand International kepada finalis terpilih.

 

Share it

LEAVE A REPLY