Waspada! Ini Dia Makanan Pemicu Munculnya Jerawat

Waspada! Ini Dia Makanan Pemicu Munculnya Jerawat

155
Makanan Pemicu Jerawat

Kondisi kulit wajah menjadi salah satu faktor percaya diri seseorang. Mungkin Cosmoners salah satunya yang menjadikan kondisi kulit wajah sebagai bagian dari rasa percaya diri.

Makanan Yang Dapat Memicu Jerawat

Kulit wajah yang berjerawat dapat terjadi karena tipe kulit yang berminyak, keadaan pikiran yang stress, salah pemakaian produk, kondisi lingkungan yang kotor, efek hormonal, maupun terlalu banyak mengonsumsi makanan yang dapat memicu munculnya jerawat.

Dilansir Alodokter.com, jenis makanan yang dapat menaikkan gula darah akan meningkatkan pula hormon insulin. Hormon ini menyebabkan peningkatan kadar minyak yang dapat memicu munculnya jerawat. Siapa sangka gaya hidup Anda dalam mengonsumsi makanan ataupun minuman dapat berefek pada kondisi kulit wajah Anda.

Makanan Yang Dapat Memicu Jerawat

Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi seperti keripik kentang dan roti dapat menyebabkan jerawat. Karena kandungan karbohidrat yang tinggi mengandung kadar gula yang tinggi pula. Gula yang tinggi dapat memicu kenaikan hormon insulin penyebab jerawat.

Makanan dan minuman manis pun seperti dessert, aneka soda, hingga jus dengan tambahan gula juga dapat memicu munculnya jerawat. Lagi-lagi kadar gula yang tinggi dapat mempercepat kenaikan kadar insulin yang tinggi.

Makanan Yang Dapat Memicu Jerawat

Produk konsumsi yang mengandung dairy atau hasil dari olahan susu juga berpotensi menimbulkan jerawat. Karena kandungan kalsium yang berlebih juga bisa berpotensi memunculkan jerawat. Produk dairy yang biasa Anda konsumsi seperti keju dan es krim mengandung gula sekaligus kalsium tinggi penyebab jerawat.

Makanan berminyak pun juga harus Anda kurangi ataupun hindari jika ingin cepat melawan jerawat. Kandungan lemak dari gorengan dapat memicu munculnya jerawat juga karena kondisi kulit wajah menjadi berminyak akibat konsumsi makanan berminyak yang berlebih.

Baca Juga : Menu Berbuka Puasa Ala Serial K-Drama

Jadi, Cosmoners harus mulai berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang dapat memicu jerawat. Bukan hanya kondisi kulit wajah yang sehat, tetapi kondisi tubuh juga bisa tetap sehat.

Share it

LEAVE A REPLY