Yang perlu dipersiapkan saat honeymoon di musim liburan

Yang perlu dipersiapkan saat honeymoon di musim liburan

618

MEMANFAATKAN long weekend sebagai waktu honeymoon memang memiliki keuntungan tersendiri. Pasalnya, kamu dapat merasakan momen bulan madu tanpa tanpa perlu mengorbankan jatah cuti dari kantor tempat bekerja.

Namun sayangnya, saat muslim liburan seperti long weekend destinasi wisata akan sangat ramai. Tidak hanya itu, biaya akomodasi juga bisa jadi melonjak tajam. Oleh karena itu, perhatikan hal berikut ini saat kamu memutuskan honeymoon di musim liburan.

Booking Sejak Jauh Hari

Segera lakukan pemesanan sejak jauh hari. Perencanaan yang cermat akan sangat membantumu merayakan honeymoon sempurna meskipun saat musim puncak liburan. Lebih mudah, bila kamu sekaligus memesan dalam bentuk paket honeymoon dari jasa travel atau hotel yang dituju. Persiapkan juga segala fasilitas yang akan kamu gunakan di destinasi honeymoon nanti.  Misalnya bila berencana melakukan diving, maka sekaligus pesan instrukstur sejak jauh hari.

Konfirmasi Pemesanan 

Saat musim liburan, para wisatawan akan berbondong-bondong memesan kamar hotel atau resort untuk liburan mereka. Akibatnya, ini pun juga menjadi waktu yang sangat sibuk untuk pihak resort atau hotel di lokasi wisata.

Entah itu faktor ‘human error’ atau akibat kesalahan teknis, pihak resort atau hotel bisa saja  kebingungan dengan tingginya permintaan yang terjadi selama musim ini. Jadi, lakukan konfirmasi atas pemesanan yang telah kamu lakukan sebelum mengunjungi destinasi honeymoon.

Siapkan Anggaran Belanja

 Seperti yang disampaikan di awal, jika honeymoon saat peak season maka mau-tidak-mau kamu dan pasangan harus menyiapkan anggaran yang lebih besar. Umumnya, di musim ini seluruh harga yang dipatok akan lebih tinggi dari harga normal.

Sangat penting untuk menyiapkan bujet dan merencanakan anggaran supaya dompetmu tidak kebobolan. Salah satu caranya, kamu dapat menyiasati dengan memangkas waktu honeymoon menjadi lebih singkat agar tetap sesuai bujet.

Pilih Alternatif Tempat Sepi 

Bali atau Lombok mungkin amat populer sebagai tempat pengantin baru memadu kasih. Namun, masih banyak destinasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat berbulan madu. Temukan destinasi tersebut untuk menghindari keramaian saat peak season.  Dengan sedikit pencarian dan panduan penduduk lokal kamu pun dapat menemukan tempat pelarian untuk honeymoon menyenangkan dan lebih intim.

INTAN WIDIASTUTI
Source: The Wedding

Cosmoners, yuk terus dengarkan Cosmopolitan FM di 90.4 FM, atau bisa melalui streaming di sini!

Baca juga:
Menikmati Akatsuki di Koh Samui, Thailand
5 Selebriti yang peduli lingkungan
Lily James tampil polos di film terbaru

Share it

LEAVE A REPLY