Yuk cari tahu pentingnya me time!

Yuk cari tahu pentingnya me time!

Kenali Me-time dari sekarang!

1359

Cosmoners pasti sering kan merasa sulit mengontrol emosi? Nah, itu artinya hati Cosmoners sedang “penuh” dah butuh me time.

Me time adalah sesuatu yang dilakukan untuk membahagiakan diri. Apapun kegiatannya, yang terpenting adalah membuat diri bahagia setelah melakukan kegiatan tersebut.

Selain mengistirahatkan badan, hati juga perlu untuk di istirahatkan lho Cosmoners! Jadi tidak hanya tidur cukup selama 8 jam, sebagai orang tua me time juga sangat perlu. Permasalahan ini ternyata juga dibahas di ulang tahun ParentThink yang ke-4 dengan tema “Hati Juga Perlu Rekreasi” bersama Mona Ratuliu yang baru saja merilis aplikasi ParenThinknya.

Cosmoners mungkin berpikir, me time biasanya dilakukan berjam-jam di mall, salon, atau nongkrong bersama teman teman dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, Cosmoners merasa tak memiliki waktu untuk melakukan yang namanya me time. Ternyata, hal itu merupakan persepsi yang salah.

Me time tidak harus dilakukan dalam jangka waktu lama, asalkan membahagiakan hati Cosmoners. Bersama Yarra Aristi, saat segmen ParenThink di Fun Fearless Female, Mona sempat mengungkapkan kalau me time juga bisa dilakukan di rumah, “Me Time bisa saja dilakukan dengan hal-hal yang simple, seperti mencuci baju, mandi, membaca novel, atau masih banyak lagi,” ungkapnya.

Kegiatan-kegiatan yang membuat hati senang harus disadari dengan baik ya, Cosmoners. Cobalah beberapa kegiatan, rasakan satu per satu dan temui titik nyamannya, jika membuat hati lega, lakukanlah setiap hari.

Mona juga menambahkan, “Me time bukanlah persoalan yang egois. Karena jika diri sendiri tidak bahagia, bagaimana bisa membahagiakan orang lain?” Karena itulah, yuk mulai tentukan prioritas dengan baik agar hati juga bisa beristirahat.

Ketinggalan serunya obrolan ParenThink bersama Yarra Aristi dan Mona Ratuliu? Yuk dengarkan ParenThink di Fun Fearless Female, setiap Selasa, pukul 11.00-12.00 WIB. Anda juga bisa mendengarkan streming-nya di sini lho! Stay tuned, Cosmoners!

[teks Dessyana Kosasih | foto instagram cosmopolitanfm]

Share it

LEAVE A REPLY